Enam Fakta Menarik Final Liga Europa, Griezman Pemain Kesembilan Mencetak Dua Gol di Final
17 Mei 2018 9:26

INIKATA.com – Keluar sebagai juara Liga Europa 2017/2018, Atletico Madrid sekali gus mencatat gelar ketiganya di Liga Europa setelah sebelumnya menang di tahun 2010 dan 2012. Namun pada kemenangan 3-0 atas Olympique Marseille pemain asal Prancis Griezman manjadi sorotan mata para pecinta sepak bola belahan Duni dinihari tadi.

Tampil di Groupama Stadium, Lyon, Griezmann membuka keran gol Atletico Madrid melalui golnya di menit ke-21 dan 49. Adapun, gol penutup kemenangan Atletico dicetak Gabi di menit ke-89.

Griezman menjadi pemain asal Prancis pertama yang mencetak dua gol di partai final Liga Europa. Tetapi di luar itu, masih banyak catatan yang berhasil ditorehkan Atletico Madrid di partai final tersebut.

Berikut Fakta menarik Final Liga Europa 2017/2018:

1. Griezmann menjadi pemain kesembilan yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan final Liga Europa. Belum ada yang berhasil membuat hattrick

2. Gol Gabi di pertandingan final Liga Europa 2017/2018 menjadi yang pertama untuk Atletico Madrid sejak Agustus 2015.

3.Gol terakhir Gabi di Liga Europa terjadi pada 2011. Gabi (34 tahun) juga tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak gol di final Liga Europa.

4. Atletico Madrid kini sejajar dengan Inter Milan, Juventus dan Liverpool dalam hal koleksi tiga trofi Liga Europa. Hanya Sevilla yang lebih banyak dari mereka yakni dengan lima trofi.

5. Klub Spanyol kini telah memenangkan enam dari sembilan Liga Europa teranyar. Sevilla tiga gelar dan Atletico Madrid tiga gelar.

6. Bagi Marseille, ini merupakan kali ketiga mereka gagal mengangkat trofi Liga Europa setelah masuk final,(**).