oleh

Fahri Hamzah Merasa Diperlakukan Seperti Alien Oleh PKS

INIKATA.com– Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membuat fron untuk menghadapi elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Politikus yang dikenal vokal itu bakal melaporkan Presiden PKS M Sohibul Imanke polisi.

Menurut Fahri, rencananya melaporkan Sohibul ke polisi agar presiden PKS pengganti Anis Matta itu patuh pada putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Fahri ingin Sohibul mematuhi putusan PN Jaksel yang menyatakan pemecatannya dari PKS tidak sah.

Legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menuding Sohibul telah menutup aksesnya ke pengurus ataupun kader PKS. “Jadi saya ini seperti alien, enggak boleh punya hubungan pribadi (ke pengurus dan kader PKS, red),” katanya, Senin (5/2).

Fahri lantas menjelaskan alasannya menganggap diri sendiri sudah diperlakukan seperti alien oleh PKS. Misalnya, PKS melarang pengurusnya mengundang Fahri untuk hadir pada acara pernikahan.

“Jadi ini sudah ditutup semua, hubungan pribadi saya baik dengan kader maupun partai,” imbuhnya.

Bahkan, kata Fahri, ada 52 kader PKS di Maluku Utara yang dipecat lantaran melakukan pertemuan dengannya. Ada pula kader PKS yang langsung dipermasalahkan karena berswafoto dengan Fahri.

“Nah, ini contoh buruk dalam organisasi politik. Jadi menurut saya partai ini harus diselamatkan, karena pemilu sebentar lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PKS pada 2016 telah memecat Fahri. Mantan wakil sekretaris jenderal PKS itu dianggap melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Namun, Fahri mempersoalkan pemecatan itu dengan menggugat ke PN Jaksel. Ternyata gugatan Fahri dikabulkan.(Inikata/jpnn)

Komentar