oleh

Festival Kebudayaan Iringi Obor Asian Games 2018 di Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Kirab obor yang menyinggahi Sulsel, melalui Pantai Bira Kab. Bulukumba menuju Pantai Losari Kota Makassar, 28 hingga 30 Juli 2018 mendatang. Akan diiringi oleh festival kebudayaan dari masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Sri Endang Sukarsih mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan untuk menyambut obor Asian Games 2018 ini, dan menjadi kota ketujuh, setelah rute, Kab. Raja Ampat ke Kab. Sorong pada 26 hingga 28 Juli 2018 mendatang.

“Kami persembahkan festival kebudayaan berupa tarian adat dari masyarakat setempat dan pastinya kobaran obor di atas perahu pinisi,”kata Sri, Kamis (19/7/2018).

Sri Endang, menjelaskan bahwa apabila obor Asian Games 2018 sudah berada di Kota Makassar. Direncakan disambut dengan para nelayan Soekarno Hatta, “Kemudian di Makassar diarak kembali membawa perahu nelayan di dermaga Soekarno Hatta,”lanjutnya.

Pihak Kadipora sudah melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan. Baik TNI maupun Polda Sulsel, untuk mengawal perhelatan internasional ini.

Selain sudah berkoordinasi dengan pihak pengamanan, Kadispora berharap kepada seluruh pemerintah kabupaten untuk memeriahkan acara ini. Termasuk jalur yang akan dilewati oleh obor Asian Games 2018 ini.

Diketahui Kabupaten yang akan dilewati oleh obor Asian Games ini. Yakni Kab. Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng.”Setiap ibu kota kabupeten, akan melakukan perlambatan. Dan saya harap dimeriahkan,”tutupnya.(**)

Komentar