oleh

Gareth Southgate: Mourinho Pengagum Rashford

INIKATA.com – Manajer Inggris, Gareth Southgate mengaku tidak mengkhawatirkan kurangnya waktu bermain Marcus Rashford di Manchester United. Ia juga menegaskan tidak akan mencampuri urusan Manajer MU, Jose Mourinho terkait kebijakan memainkan pemain The Three Lions.

“Bukan urusan saya untuk mengganggu manajer klub. Mereka memiliki pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Saya memahami kesulitan manajer klub. Mereka harus mencoba dan memenangkan pertandingan,” kata Southgate di Sport360.

Southgate percaya Mourinho adalah pengagum Rashford. “Jose memikirkan dunia Marcus. Dia adalah pengagum beratnya, tetapi dia harus melakukan tugasnya. Ada persaingan besar untuk tempat di klubnya sehingga Anda harus dapat memahami hal itu,” ujarnya.

Sang pelatih sendiri yakin Rashford kembali ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi. Alasannya, mereka sudah membuat Marcus merasa penting selama jeda internasional. “Keyakinannya akan meningkat, saya yakin, dengan dua gol melawan tim yang berkualitas tinggi,” tandasnya.

Rashford mengundang perdebatan sepekan terakhir setelah ia tampil tajam bersama Inggris dalam laga UEFA Nations League dan uji coba internasional. Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Spanyol dan Swiss. Ketajaman yang ditunjukkan Rashford bertolak belakang dengan penampilannya di MU. Dan itu diklaim karena Rashford jarang mendapat kesempatan bermain dari Mourinho. Selain itu, Rashford juga dimainkan sebagai penyerang sayap. (**/FajarOnline)

Komentar