oleh

Gegara Ingin Servis Motor, Dua Begal Nekat Tikam Wanita Secara Membabi Buta

MAKASSAR, INIKATA.com — Andi Risaldi (22) dan AN (17) pelaku dugaan pencurian dengan kekerasan yang ditangkap polisi mengaku, nekat melakukan kejahatannya lantaran ingin servis motor.

Kedua pelaku yang merupakan warga, dari Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa itu menyebutkan, awalnya mereka hanya ingin merampas Hp milik korban. Namun saat melakukan pelaku merasa panik saat korban berteriak, sehingga dengan sontak mereka (pelaku) menikam korbannya secara membabi buta.

“Saya lakukan itu karena ingin biaya servis motor pak,” kata Andi Risaldi saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Andi Mappaoddang Kota Makassar, Sulsel, Selasa (12/6/2018) dini hari.

“Awalnya cuma mau rampas hpnya, tapi korban melawan dan berterik. Jadi kami panik dan langsung menikam korban di leher, perut, dan dadanya,” sambungnya.

Sementara itu. Panit Timsus Polda Sulsel, Iptu Iqbal Kosman mengatakan, kedua pelaku berhasil tangkap berawal dari laporan terima terkait adanya kasus penikaman yang terjadi di Lapangan Syech Yusuf, Minggu (10/6) lalu.

Mengetahui hal itu, Timsus Polda Sulsel langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan berhasil menagkap pelaku di Perumahan BTN Asri, Kabupaten Gowa pada Senin (11/6) kemarin malam.

“Kami mendapat laporan adanya wanita yang dibegal. Atas reaksi cepat Timsus Polda Sulsel pelaku berjumlah dua orang ini berhasil kami tangkap di area Gowa,” kata Iqbal kepada Inikata.com.

Iqbal juga mengungkapkan, saat melakukan pengembangan guna pencarian barang bukti, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Sehingga dengan sangat terpaksa dihadiahi timah panas untuk memperlambat gerakan pelaku.

“Kami sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga ke udara, namun pelaku tidak menghiraukannya,” jelasnya.

Pelaku yang mengalami luka tembak pada bagian kaki dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Andi Mappaoddang Kota Makassar guna mendapat pertolongan medis.

“Selanjutnya pelaku akan diserahkan ke Polres Gowa guna proses lebih lanjut,” tutupnya.

Komentar