oleh

Gelapnya Jalan Jadi Alasan Mengapa Kecelakaan di Pengkep Kerap Terjadi

PANGKEP, INIKATA.com Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep mengimbau kepada pengendara yang melintas di poros jalan trans Sulawesi untuk berhati-hati.

Hal itu disebabkan seringnya terjadi kecelakaan di beberapa titik sepanjang poros trans Sulawesi. Terlebih lagi saat ini masih banyak yang mudik dan nantinya akan kembali ke kota melalui jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan, Kamis (14/6/2018) menyampaikan, ada beberapa titik yang kerap terjadi lakalantas. Menurutnya ada banyak faktor penyebab. Di antaranya, kurangnya penerangan di poros jalan, kurang fasilitas marka jalan dan tidak adanya pita kejut, serta fasilitas penunjang lain.

“Banyak faktor penyebab terjadinya lakalantas, termasuk itu karena memang kondisi jalan yang gelap. Tidak ada penerangan. Selain faktor kondisi fasilitas jalan yang kurang. Penyebab lain karena pengendara atau pengemudi yang lalai karena kurang istirahat saat membawa kendaraan, apalagi yang perjalanan jauh. Sehingga apabila kelelahaan harus menepi terlebih dahulu,” bebernya.

Olehnya itu, pihaknya telah membuat puluhan imbauan berupa spanduk yang disebar di pinggir jalan trans Sulawesi. Utamanya di wilayah Segeri dan Mandalle yang kerap terjadi laka lantas. (Inikata/fjr)

Komentar