Gelar Debat di Jakarta, KPU Sulsel Tidak Menanggung Biaya Kebutuhan Paslon
17 April 2018 21:44
Humas KPU Sulsel Asrar Marlang (IST)

JAKARTA, INIKATA.com – Hubungan Masyarakat (Humas) KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) Asrar Marlang menyebut, alasan menggelar debat kandidat kedua Pemilihan Gubernur Sulsel di Jakarta, karena ingin efisensi anggaran.

Ia menyebutkan, menggelar debat kandidat di Jakarta lebih murah di banding melakukan debat kandidat di Makassar, yang disiarkan secara langsung oleh televisi Nasional.

“Ada beberapa penawaran Tv masuk tapi tergolong sangat mahal, namun televisi yang satu ini berani memberikan penawaran yang lebih murah hanya dengan 200 juta, dengan asusumsi debat di gelar di Jakarta,” kata Asrar Marlang, di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Dia juga menjelaskan, mengenai 4 pasang calon (paslon), KPU Sulsel diluar tanggungan KPU mulai dari penginapan, makanan hingga 30 pendukung dari pasangan calon masing-masing.

“Empat calon Gubernur diluar tanggungan kami di KPU,” katanya.

Selain itu, KPU sulsel memang menganggarkan satu kali debat sebesar Rp 1,5 Miliar. Dan rencananya debat pilgub sulsel masih akan digelar sekali lagi, jadi total debat sebanyal tiga kali.

“Kita akan lakukan debat lagi, mengenai tempat kita belum tentukan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada debat kandidat calon Gubernur kedua yang sedianya akan di gelar 19 april 2018 mendatang, KPU sulawesi selatan juga akan mengundang sebanyak 50 orang Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Jakarta.

“Selain KKSS kita juga akan mengundang pejabat dari sulsel termasuk 24 anggota DPR RI Dapil sulsel,” tutupnya. (**)