Gerindra Terkejut Pasangan Asyik Ditegur KPU Karena Kaos #2019GantiPresiden
17 Mei 2018 16:20
Pasangan Asyik (INT)

INIKATA.com – DPP Partai Gerindra mengaku terkejut jagoannya di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) mendapatkan sanksi dari KPU dan Bawaslu Jabar.

Sanksi dari KPU ini diberikan terkait polemik kemunculan kaos #2019GantiPresiden dalam debat kandidat Pilgub Jabar 2018

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku terkejut dan menyesalkan ketika mendapatkan kabar bahwa KPU Jawa Barat sudah menjatuhkan sanksi berupa teguran tertulis kepada pasangan Asyik atas masalah tersebut.

Menurutnya, sanksi yang diberikan KPU Jabar dan kemudian dibenarkan Bawaslu adalah kekeliruan. Apa yang dilakukan pasangan Asyik di debat kandodat sama sekali tidak melanggar aturan apapun.

“Tindakan Paslon Asyik menunjukkan kaos #2019GantiPresiden dan mengucapkan ‘kalau Asyik menang, insya Allah 2019 ganti presiden’ sama sekali tidak melanggar larangan kampanye,” jelasnya.

Selain itu, ia menilai KPU Jabar telah berbuat ketidakadilan dalam proses itu. Slogan-slogan bernada kampanye pun disuarakan paslon lain dalam debat tersebut.

“KPU dan Bawaslu Jawa Barat tidak bersikap adil dengan tidak memproses tindakan paslon nomor urut 2 yang menyanyikan lagu berisi kalimat Hidup Pak Jokowi,” tukasnya. (Inikata/RMOL)