Grebek Pasangan Muda-mudi di Hotel, Petugas Satpol PP Geleng-geleng Kepala
4 Februari 2018 7:41
ilustrasi.(Foto: Kalteng Pos)

INIKATA.com– Satpol PP Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berhasil menangkap sembilan pasangan bukan suami istri dalam Operasi Pekat di sejumlah kawasan, Jumat (2/2).

Petugas memfokuskan razia di kawasan Banjarmasin Utara. Beberapa hotel disasar. Misalnya, Hotel Pesona, Hotel Wisata dan Hotel Familia. Razia kali ini juga melahirkan beberapa kisah lucu.

Salah satunya ketika petugas melakukan razia di Hotel Wisata. Saat itu, petugas menemukan pasangan muda dari Palangkaraya.Petugas hanya geleng-geleng melihat penampilan pasangan itu

Si cowok mengenakan gamis. Sementara itu, si cewek mengenakan hijab panjang. Usia mereka sekitar 20 tahun.”Kami sudah bertunangan. Sudah hampir menikah. Kami cuma menginap satu malam di sini,” ungkap sang pria.

Petugas juga mendapat pengalaman lucu saat merazia Hotel Familia. Saat itu, ada pasangan muda yang menolak digelandang karena mengaku sudah menyewa kamar dengan dua tempat tidur.

“Ini kamar dengan dua bed. Sepanjang malam kami tidur terpisah. Tidak ngapa-ngapain,” kata si perempuan.

Sementara itu, ada pasangan yang yang melenggang dari kamar hotel dengan santai.”Kami menikah di bawah tangan, sah secara agama. Sudah cukup lama bersama. Ada, kok, surat keterangan dari penghulu. Sayangnya, ketinggalan di Banjarbaru,” beber seorang perempuan yang terjaring di lantai dua Hotel Familia.

Komandan Peleton I Satpol PP BanjarmasinRizkan Wahyudi mengatakan, kawasan Kayu Tangi memang menjadi target khusus dalam razia kali ini.”Jika biasanya cuma losmen dan hotel kelas melati, kali ini kami coba merazia hotel berbintang,” ujar Rizkan.(Inikata/jpnn)