Hadapi Persija, Pelatih PSM Bingung Pilih Pengganti Wiljan Pluim
26 Juni 2018 21:33

MAKASSAR, INIKATA.com – Menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia 2018, gelandang andalan PSM Makassar Wiljan Pluim sudah dipastikan absen. Sehingga jajaran pelatih harus mencari solusinya.

Pada saat uji coba menghadapi sang juara Liga Ramadan, Clipan FC. Pelatih mencoba setiap pemain untuk melihat startegi apa saja yang akan diterpakan, tanpa diperkuat oleh pemain asal Belanda ini.

“Kita akan tes hari Sabtu (30/6/2018) mendatang, pada saat uji coba. Siapa saja yang akan menggantikan dia (Wiljan Pluim),”kata pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, Selasa (26/6/2018).

Diketahui pemain yang bernomor punggung 80 ini, terkena hukuman kartu kuning. Yakni pada saat menghadapi Mitra Kukar dipekan 7 Liga Indonesia 2018 dimenit 70, dipekan kedelapan kontra Arema FC dimenit 90+2, dan pekan 13 Persebaya Surabaya dimenit 45+2.

Diprediksi peran dari Wiljan Pluim, diganti oleh Rasyid Bakri atau Rezky Pellu. Hal tersebut terlihat pada saat menghadapi Barito Putra, PS TIRA dan Sriwijaya FC Dimana pemain tersebut berada di Belanda, untuk melayak sang ayah meninggal dunia.(**)