oleh

Hanya IYL- Cakka Berani Bedah Visi- Misi di Palopo

MAKASSAR, INIKATA.com — Relawan Muda Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar ( IYL- Cakka) Palopo membedah visi misi pasangan Nomor urut 4 itu di Warkop Pojok Palopo, Rabu ( 06/06/2018) sore.

Dari empat pasangan yang bertarung di pilgub Sulsel, hanya pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu yang berani ‘ dikuliti’ visi misinya.

Ketua Relawan Muda Palopo, Fadhli Febrian, mengatakan, kegiatan tersebut mereka gelar untuk menjawab pertanyaan masyarakat khususnya kalangan muda di Palopo terkait visi misi IYL- Cakka.

“Mereka ingin mengetahui program IYL- Cakka. Salah satunya adalah Rumah Produktif,” katanya.

Tampil sebagai pemateri adalah Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muslim Indonesia ( UMI) Makassar, Afrianto Nurdin.

Dia menjelaskan, salah satu keunggulan Rumah Produktif adalah dekat dengan masyarakat. Nantinya, Rumah Produktif tersebut akan dibangun di seluruh kecamatan.

“Sengaja didekatkan dengan masyarakat supaya apa yang menjadi persoalan khususnya di bidang perekonomian bisa diberikan solusi. Rumah Produktif hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” urainya.

Afrianto yang juga tokoh pemuda di Palopo ini menambahkan, Rumah Produktif berfungsi untuk peningkatan daya saing dan daya jual produksi masyarakat.

Misalnya, petani atau nelayan. Ada sejumlah pakar dan ahli di bidangnya masing- masing guna melakukan pendampingan terhadap masyarakat.

” Rumah Produktif  ini juga menjadi salah satu rujukan pemerintah provinsi untuk menerapkan kebijakan ekonomi yang ada di Kabupaten di Sulsel. Muaranya adalah peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Komentar