HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolres Gowa Bacakan Amanat Presiden RI
11 Juli 2018 20:24
Polres Gowa menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun, dimana Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga bertindak selaku Inspektur Upacara yang digelar di Halaman Kantor Polres Gowa, Rabu (11/07/2018).

GOWA, INIKATA.com — Polres Gowa menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun, dimana Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga bertindak selaku Inspektur Upacara yang digelar di Halaman Kantor Polres Gowa, Rabu (11/07/2018).

Turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut para Forkopimda Kabupaten Gowa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Gowa, yang juga diikuti oleh sejumlah barisan peserta upacara diantaranya personil Polres Gowa, personil Kodim 1409 Gowa, personil Senkom Gowa, personil Pramuka Saka Bhayangkara, para ASN, serta para penerima penghargaan.

Pada pelaksanaan upacara ini, Polres Gowa juga merangkaikannya dengan pemberian penghargaan kepada personil yang telah berprestasi dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dan berjasa dalam membantu dan mendukung pelaksanaan tugas Polri, bahkan mengembangkan serta memajukan organisasi Polri.

Dalam sambutannya membacakan Amanat Presiden RI Joko Widodo, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa sepanjang 72 tahun, Polri telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Rangkaian prestasi pun telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk merefleksikan diri dalam meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ke depannya, Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat.

“Untuk menghadapi kondisi tersebut, diharapkan Polri dapat bersikap responsif dan peka dengan terus-menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional,” tegas orang nomor satu di jajaran Polres Gowa tersebut.

Tak hanya itu, Presiden juga mengharapkan Polri dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi Tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. “Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” ujar Shinto.

Diakhir sambutannya membacakan amanat Presiden RI, Kapolres Gowa tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun setiap anggota Polri diharapkan mampu menjalankan amanah ini secara profesional dengan penuh keikhlasan, integritas, dan rasa tanggung jawab. ”Selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tutup Shinto Silitonga.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun.