HUT Damkar ke-99, Pjs Wali Kota Parepare Beri Penghargaan Kepada ASN Berprestasi
17 April 2018 14:57
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang ke-99 tahun, Selasa (17/4/2018) di Halaman depan Kantor Walikota Parepare.

PAREPARE, INIKATA.com — Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang ke-99 tahun, Selasa (17/4/2018) di Halaman depan Kantor Walikota Parepare.

Dalam sambutannya, Lutfie menyampaikan bahwa keberadaan damkar tak sebatas pasif dalam menjaga wilayah kota dari ancaman kebakaran, akan tetapi harus berperan aktif juga dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat.

“Tujuannya, bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang berkaitan dengan pelayanan dasar lainnya. Seperti sektor pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, sosial dan sektor-sektor lainnya,”Urai Lutfie

Lebih lanjut Lutfie menjelaskan, Aparatur pemadam kebakaran dituntut ikut melayani masyarakat pada operasi penyelamatan non kebakaran. Misalnya, kata dia, hadir dalam upaya penanganan kecelakaan, banjir dan upaya pengamanan masyarakat.

“Diusianya yang ke-99, ke depan kita harapkan kapasitas aparatur dan kelembagaan damkar, agar berimbas positif pada terwujudnya perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara,”Jelas Lutfie

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan petugas damkar Parepare tersebut, Lutfi juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah ASN berprestasi dan pemenang lomba tingkat kelurahan yang membawa Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki pada peringat pertama, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat pada peringat dua dan Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang pada peringat tiga.