oleh

Ingin Maju di DPR RI, Wakil Wali Kota Makassar Sudah Mundur?

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, belum menerima surat pengunduran diri Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau Deng Ical.

“Sampai saat ini belum ada surat yang masuk. Informasi langsung dari bapak wakil wali kota juga belum saya terima. Tapi tidak tahu kalau lewat pimpinan saya (Kepala BKPSDMD),” kata Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar, Basri Rakhman.

Basri mengungkapkan, kabar terkait rencana mundurnya Deng Ical dari posisi nomor dua di birokrasi Pemerintah Kota Makassar juga baru beberapa waktu lalu diketahui. Informasi itupun hanya ia dapat dari pemberitaan media.

Diketahui dalam waktu dekat, Deng Ical berencana melepas jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Makassar. Alasannya, Deng Ical akan maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Golkar. Deng Ical digadang-gadang bakal bertarung di Dapil Sulsel 1.

“Jika beliau benar-benar akan mengundurkan diri, maka kami selaku BKPSDMD wajib memprosesnya. Apalagi itu sudah menjadi aturan dan telah tertera dalam undang-undang,” ujarnya.

Basri menambahkan, waktu yang diperlukan untuk memproses surat pengunduran diri tidak memakan waktu yang terlalu lama. Maksimal waktu yang dibutuhkan yaitu 12 hari.

“Tapi kalau peruntukannya untuk kepentingan persyaratan menjadi calon legislatif, tentu tidak boleh diperlambat. Harus segera diselesaikan,” pungkasnya. (**)

Komentar