Ini Penyebab PSM Makassar Kalah Dua Kali Berturut-turut
16 April 2018 21:01
Ilustrasi PSM Makassar (Dok. Inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar dua kali berturut-turut menelan pil pahit di Liga 1 Indonesia 2018, yang disebabkan oleh fokus pemain di lini belakang yang gampang buyar. Terlihat jelas sudah lima gol sudah bersarang di gawang Pasukan Ramang.

Padahal dimusim 2017 kemarin, PSM Makasaar hanya kebobolan 4 gol dipekan keempat. Hasil dari pertahanan yang begitu solid, yang kawal oleh Hamka Hamzah san Steven Paulle sebagai pelang pintu.

Tetapi untuk musim 2018 ini, duet Steven Paulle dan Abdul Rahman Steven terlihat tak begitu padu. Terlihat begitu jelas dalam dua pertandingan terakhir PSM Makasaar di Liga 1 Indonesia 2018 ini.

Sedangkan untuk posisi bek sayap PSM Makassar, tak mampu menahan serangan dari sisi sayap yang dikawal oleh Zulkifli Syukur dan Fauzan Jamal. Padahal masih ada sejumlah nama pemain potensial, seperti Hasyim Kipuw, Wasyiat Hasbulla, Reva Adi Utama dan Muh Abdullah Syafei.

“Kita sama-sama tahu kita kalah, kita akan perbaiki dipekan selanjutnya,” kata sang kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur, Senin (16/4/2018).

Sampai pekan keempat ini, PSM Makassar masih mengantongi 6 poin. Hasil dari dua kali kekalahan dan dua kali kemenangan, tetapi itu belum cukup bagi pihak manajemen PSM Makassar yang menargetkan 9 poin di lima partai awal Liga 1 Indonesia. (**)