oleh

Ramos Bakal Matikan Kane di Laga UEFA

INIKATA.com – Menjelang laga besar internasional antara timnas Spanyol kontra Inggris, Sergio Ramos memuji skuat Three Lion dan khususnya mengatakan bahwa Harry Kane mampu meraih kesuksesan di La Liga.

Komentar Ramos itu muncul menyusul sejumlah rumor bahwa klubnya, Real Madrid sangat dikaitkan dengan penyerang Tottenham Hotspur itu dalam beberapa tahun terakhir.

Kedua pemain tersebut akan saling berhadapan pada Senin malam (15/10) waktu setempat atau besok pukul 1.45 WIB dalam laga UEFA Nations di Sevilla dan Ramos yakin skuat Spanyol mampu mematikan pergerakan penyerang Tottenham Hotspur itu.

“Mereka adalah semi-finalis (di Piala Dunia) dengan memiliki banyak karakteristik meski skuatnya terbilang sangat muda. Mereka sangat bagus dan berbahaya saat menyerang,” kata Ramos dalam konferensi pers, Minggu waktu setempat.

“Ia (Kane) tidak mampu mencetak gol ke gawang kami sebelumnya dan kami akan tetap membuatnya paceklik gol bagi Inggris.”

“Pertandingan Liga Premier Inggris mungkin lebih menyoroti kemampuan fisik dan Kane adalah penyerang fantastis secara fisik tetapi kemampuan teknisnya juga tidak boleh diremehkan. Ia mungkin saja membuat banyak orang kagum, tetapi saya tidak,” tambah bek berusia 32 tahun itu yang dilansir oleh The Guardian.

Kane sudah tidak mencetak gol bagi tim yang berjuluk The Three Liondalam enam pertandingan internasional, terakhir kali ia mencetak gol adalah ke gawang Kolombia pada 3 Juli 2018 saat Piala Dunia melalui tendangan penalti.

Spanyol ingin melanjutkan tren positif mereka dengan mencatatkan 100 persen kemenangan di bawah asuhan pelatih baru Luis Enrique. Kemenangan 6-0 atas Kroasia di Wembley semakin membuat tim berjuluk La Roja itu semakin dekat untuk lolos fase selanjutnya UEFA Nations.

Baca Juga:  Januari Nanti, Real Madrid Boyong Ibrahimovic

Sedangkan Inggris harus melawan Spanyol dengan catatan yang kurang meyakinkan, menyusul imbang tanpa gol kontra Kroasia pada Jumat lalu dan dikalahkan La Roja 1-2 bulan lalu.(inikata/fin)

Komentar