oleh

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Mampu Unggul 5-0 Dari Real Madrid

INIKATA.com – Absennya megabintang, Lionel Messi tidak berpengaruh pada kekuatan Barcelona saat menghadapi laga melawan Real Madrid di Stadion Camp Nau, Minggu (28/10/2018).

Dalam laga bertajuk El Clasico ini, Messi tidak ikut lantaran sedang mengalami cedera.

Namun demikian, tim Katalan unggul cepat melalui gol Philippe Coutinho di menit 11. Pemain asal Brazil itu sukses membuka keran gol Barcelona setelah menerima umpan tarik dari bek sayap, Jordi Alba.

Pasukan Ernesto Valverde menambah pundi-pundi gol di menit 30. Kali ini, gol tercipta melalui penalti Luis Suarez. Penalti diberikan setelah pemain asal Uruguay itu dilanggar Raphael Varane saat akan menerima umpan Jordi Alba.

Suarez yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut, berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois.

Asa tim tamu muncul di babak kedua. Marcelo berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Marc-Andre ter Stegen di menit 50. Alhasil, skor berubah jadi 2-1.

Barcelona kembali meningkatkan tensi permainan. Serangan balik cepat di menit 75 berhasil dituntaskan oleh Luiz Suarez dan memperlebar jarak menjadi 3-1.

Suarez lagi-lagi jadi sosok menakutkan. Di menit 83, dia berhasil melesakkan kembali gol ke gawang Madrid. Golk terjadi setelah Sergio Ramos tidak sempurna mengantisipasi bola hingga akhirnya disambar Jordi Alba dan dikonversi jadi hattrick oleh Suarez.

Gol ditutup oleh Arturo Vidal yang sukses menanduk umpan silang dari Ousmane Dembele di menit 87.

Dengan hasil ini, Barca kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin hasil dari 10 pertandingan. Sementara el Real berada di posisi sembilan dengan 14 poin. (**/Rmol)

Komentar