oleh

Hari Ini, Samsat Lorong Resmi Beroperasi

MAKASSAR, INIKATA.com — Samsat lorong (Samrong) sudah resmi beroprasi mulai hari ini. Hal ini ditandai denga ceremoni peluncuran samsat lorong di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan, kamis (8/11/2018).

Samsat lorong merupakan inovasi Bapenda Sulsel dalam pelayanan publik guna pembayaran wajib pajak kendaraan. Sistem pembayaran melalui samsat lorong sangat mudah dan praktis.

Kepala Bapenda Sulsel Tautoto TR mengatakan, pihaknya akan mengirim petugas samsat dalam penerimaan pembayaran pajak yang didampingi polisi.

“Samsat Lorong akan melayani wajib pajak yang berada dilorong. Petugas bapenda akan didampingi petugas kepolisian menerima pembayaran pajak dan melakukan pengesahan STNK di rumah wajib pajak,” sebutnya.

Lebih lanjut, menghubungi armada Samsat Lorong, masyarakat cukup menelepon ke 0811 4440 0444 atau 0811 4440 0333. Setelah menelepon, petugas akan memverfikasi dan langsung meluncur ke tempat penelepon

Ia menambahkan, jika saat ini, Samsat Lorong hanya melayani pembayaran pajak kendaraan tahunan.  Sedangkan untuk penggantian pelat (5 tahunan), wajib pajak harus datang langsung ke kantor samsat asal kendaraan.

“Ini karena ada proses registrasi dan cek fisik (identifikasi) kendaraan. Proses ini harus ditempuh, untuk menghindari dan antisipasi adanya kendaraan curian,” katanya.

Diketahui Bapenda menyedia 10 unit armada motor. motor-motor itu nantinya dipakai keluar masuk lorong dalam melayani masyarakat. (Nurul)

Komentar