oleh

Wow!! Kedepannya Masyarakat yang Datang Buang Sampah di TPS Akan dibayar

BANTAENG, INIKATA.com — Dalam waktu dekat ini akan hadir Koperasi Primer Bank Sampah (KPBS) di Kabupaten Bantaeng Khususnya di Daerah Kecamatan Pa’jukukang.

Hal tersebut disampaikan oleh HRD PT. HUADI, A. Andrianti Latippa mengatakan, bahwa kehadiran KPBS ini nantinya secara otomatis akan menjawab program bantaeng bersih.

Pasalnya, kata dia, bahwa setiap warga yang datang membuang sampah pada tempat pengelolaan sampah (TPS) yang telah disediakan akan dibayar oleh pihak yang terkait.

“Masyarakat yang membuang sampah pada TPS yang telah disediakan akan kita bayar, khususnya sampah yang bisa diolah menjadi pupuk”. Katanya kepada INIKATA.com, Kamis (08/10/2018) kemarin.

A. Andrianti telah berjanji dalam waktu dekat ini akan menghadirkan KPBS di bantaeng melalui kerjasama dengan kementrian lingkungan hidup.¬†Saat ini pihaknya sementara mencari lokasi tepat untuk pengelolaan sampah di daerah Pa’jukukang.

“Setelah lokasi tempat pengelolaan sampah ini sudah kami siapkan maka anggaran untuk pembangunan KPBS akan dikucurkan oleh kementrian lingkungan hidup,” pungkasnya. (Syam)

Komentar