oleh

Tarian Kolosal Memukau Ribuan Mata di HUT Ke 411 Kota Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Pada malam syukuran HUT Kota Makassar ke-411, Pemerintah Kota Makassar sukses menampilkan sajian pertunjukan Tarian Kolosal yang melibatkan 450 pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penari pelajar yang berasal dari 43 SMP se-Kota Makassar tersebut berhasil memukau ribuan mata masyarakat dalam pembukaan malam syukuran HUT Kota Makassar ke-411, di Lapangan Karebosi, Jalan Jendral Sudirman Kota Makassar, Jumat (9/11/2018) malam.

“Ini adalah penampinal murid-murid SMP, dari 43 SMP se-Kota Makassar yang dipimpin dari kolaborasi dinas terkait, khsusus dari SMP binaan dinas kebudayaan itu 14 SMP,” ucap Andi Herfida Attas, Kepala Bidang Penerapan Seni dan Budaya, Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Andi Herfida menjelaskan, Tarian Kolosal yang ditampilkan merupakan buah dari tari-tarian yang sudah dimodifikasi, dan ditampilkan secara bersamaan 450 murid anak SMP.

“Tariannya kita modifikasi, berisi tarian, pakaian, dan alat musik tradisional yang kesemuanya adalah khas Kota Makassar,” tukasnya.

Syukuran HUT Kota Makassar ke-411, dihadiri langsung oleh hampir seluruh lapisan pimpinan di Kota Makassar, mulai dari Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Forkopimda Sulawesi Selatan, dan Raja-Raja di Sulawesi Selatan. (Saiful)

Komentar