oleh

Bergenre Sport Kapasitas 150cc, Bandit Jalanan Hadir di Indonesia

INIKATA.com — Sepeda motor dengan genre sport berkapasitas 150cc makin mengkilap dari sisi distribusi ke masyarakat. Semester pertama 2018, dibulan Maret mencatat penjualan terbanyak dengan angka 51.679 unit berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI).

Tak mau ketinggalan, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta (5/10) meluncurkan Suzuki GSX150 Bandit untuk meramaikan pasar kelas sport 150cc dengan berbagai keunggulan yang disematkan.

Hasil riset pasar yang dilakukan Suzuki dituangkan dimotor ini, yang menjadikannya dapat diandalkan untuk beragam kebutuhan, dari transportasi sehari-hari hingga menjalankan hobi yang disukai.

Redaksi yang berkesempatan mencicipi Suzuki GSX 150 Bandit diacara peluncuran tersebut memang merasakan kenyamanan yang diatas rata-rata. Suspensi lembut nan nyaman dipadukan handling yang ringan dirasakan pas untuk jalanan dengan kontur bumpy dan berlubang. Ukuran jok yang besar dan tingkat keempukan yang optimal turut menyumbang kenyamanan dalam posisi berkendara. Acara test ride yang diselenggarakan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini sedikit banyak menggambarkan performa dan ketangguhan motor ini.

Tarikan motor ini cukup agresif, terbukti ketika kami sedikit nakal untuk menarik tuas gas lebih dalam, mesin motor ini langsung berteriak lantang seiring kecepatan yang semakin tinggi, sampai tuas gas terburu-buru kami tutup karena disambut putaran didepan. Sambil menurunkan gigi ala pembalap, kami mencoba masuk putaran dengan kecepatan yang agak tinggi untuk membuktikan setting Suzuki GSX 150 Bandit dari sisi handling. Dengan sedikit menggantung putaran mesin, kedua roda tetap lengket di aspal dan motor sangat menurut dengan kemauan pengemudi sampai kami keluar putaran dengan mudah.

Dapur pacu yang menganut Double Over Head Camshaft (DOHC) memberikan tenaga berlimpah dan telah terbukti daya tahannya. Fitur lain yang diusung Suzuki GSX 150 Bandit diantaranya LED Headlight, full digital speedometer dan Suzuki Easy Start System dipadu dengan Shuttered Key System dan Petal Disc Brake.
Konsumen ditawarkan 4 warna yang dapat dipilih, yaitu Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Red Titanium Black dan Titanium Black dengan dipadu desain yang gagah dapat menjadikan penggunanya sebagai pusat perhatian.

Baca Juga:  Tenaga Sukarela Kemenhub Bone Kedapatan Bawa Somadril

Seperti yang digambarkan Yohan Yahya-Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS diacara peluncuran Suzuki GSX150 Bandit secara nasional “Upaya Suzuki dalam menghadirkan produk dengan utilitas dan kualitas tinggi diwujudkan dengan peluncuran Suzuki GSX150 Bandit ini. Suzuki mengutamakan sisi kenyamanan pengendara melalui jok yang nyaman dikelasnya dan memastikan kepercayaan pengguna lewat durabilitas serta performa yang telah teruji dan dapat diandalkan. Suzuki GSX150 Bandit siap mengantar penggunanya untuk beraktifitas harian maupun untuk menikmati perjalanan seperti konsumen-konsumen Indonesia yang menyukai aktifitas touring”.

Dengan harga yang kompetitif yaitu Rp. 26.000.000 (on the road DKI Jakarta) motor ini sudah dapat ditebus konsumen yang ingin memilikinya. Dan yang paling oke adalah PT. SIS menawarkan program Trade For Upgrade, yaitu program kepemilikan Suzuki GSX150 Bandit dengan menyertakan Bukti kwitansi penjualan sepeda motor lama, salinan dokumen (STNK dan BPKB) serta dokumen identitas diri (KTP dan KK) untuk mendapatkan ekstra insentif sebesar Rp. 3.000.000 yang dapat digunakan sebagai tambahan uang muka pembelian Suzuki GSX150 Bandit.

Mimuro Shunichi-Asst. to Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS menambahkan “Kami mencoba suatu dobrakan sistem penjualan sepeda motor yang baru diSuzuki lewat program Trade For Upgrade yang berlaku khusus untuk Suzuki GSX150 Bandit ini, dengan tujuan bisa memberikan kemudahan kepemilikan unit dan lebih dari itu kami juga ingin membentuk suatu gerakan komunitas pengguna Suzuki GSX150 Bandit yang besar dan solid di Indonesia. Harapan kami para pengguna motor ini bisa menjadi ikon baru di industri sepeda motor nasional”

(Inikata/Fin)

Komentar