oleh

Pilpres 2019: Begini Instruksi Ketum PPP Kepada Caleg se-Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan seluruh calon legislatifnya untuk menjadi Juru Kampanya (Jurkam) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Instruksi ini pula yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPP, M. Romahurmuziy saat menyampaikan materi dalam orientasi caleg DPW PPP Sulsel di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar.

“Seluruh caleg PPP di Sulsel atau diseluruh Indonesia tanpa terkecuali. Selain sebagai jurkam (juru kampanye) partai juga merangkap sebagai jurkam Jokowi-Ma’ruf. Ini sudah merupakan keputusan partai,” tegas Romy.

Ditanya yang mana jadi prioritas? Romy mengaku keduanya harus sejalan. Meski memang, menurutnya, tujuan utama tetaplah memenangkan partai terlebih dahulu.

“Titik tekannya memang memenangkan partai terlebih dahulu. Karena sebagai parpol, kinerja kita diukur dari perolehan kursi. Bahwa dia (caleg) tetap mendapat tugas tambahan memenangkan Jokowi-Ma’ruf itu sesuatu yang tidak bisa ditawar,” paparnya.

Namun, menurut Romy, ditengah beban memenangkan duet capres dan cawapres nomor urut satu tersebut, PPP tetap memasang target tinggi khususnya untuk perolehan kursi di DPR RI.

“Untuk Senayan, PPP menargetkan perolehan kursi kita kembali keperolehan pada Pemilu 2004, dimana kita masuk dalam posisi tiga besar,” pungkasnya.

Untuk itu, partai berlambang Kabba ini menargetkan 66 kursi dari 575 kursi atau 11 persen kursi di DPR RI.

“Kita targetkan 66 kursi dari 575 kursi atau 11 persen kursi di DPR RI. Untuk ini, kita targetkan Sulsel menyumbang sekurang-kurangnya tiga kursi,” tutupnya. (Nhn)

Komentar