oleh

Yuzril Dipersiapkan untuk Bela Jokowi, Jika Digugat ke MK Pasca Pemilihan

INIKATA.com — Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra resmi ditarik sebagai tim pengacara pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pengacara kawakan yang juga merangkap sebagai ketua umum PBB itu dipersiapkan untuk menghadapi tuntutan kubu lawan pasca Pilpres.

Analisis itu dikemukakan oleh pengamat politik dari Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/11).

“Tugas Yusril termasuk memberikan pembelaan pasca Pilpres 2019 jika Jokowi-Ma’ruf terpilih, dan digugat ke Mahkamah Konstitusi oleh Prabowo-Sandi. Saya melihatnya, tugas ini yang akan dilakukan Yusril,” ucap Karyono.

Sejauh ini, sudah beberapa kali tim hukum pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Jokowi-Ma’ruf.

Sambung Karyono, tentu posisi Yusril juga untuk memberikan pendampingan hukum terhadap laporan-laporan tersebut.

“Yusril akan bertugas juga untuk memberikan pendampingan hukum maupun nasihat-nasihat terkait peraturan perundang-undangan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf selama proses pelaksanaan pemilu,” terangnya. (**/rmol)

Komentar