oleh

Segini Harga Advan i6A Dengan Spesifikasi Barunya

INIKATA.com – Brand smartphone lokal, Advan, kembali membesut model smartphone terbaru. Bahkan, produk terbarunya itu diklaim sebagai penantang kompetitor, Xiaomi Redmi 6A.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto menerangkan, Advan i6A memiliki energi lebih bagi konsumen yang menginginkan smartphone layar penuh untuk kebutuhan komunikasi atau multimedia. “Advan i6A, memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang menginginkan smartphone layar fullview nan bertenaga,” ujar Tjandra melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Senin (8/10).

Advan i6A memiliki bentang layar 5,5 inci dengan rasio 18:9. Selain layar penuh, desain kekinian Advan i6A diklaim mudah dioperasikan satu tangan, serta nyaman dalam satu genggaman pula.

Layar fullview rasio 18:9, lanjut Tjandra, memberikan pengalaman berbeda dalam beragam aktivitas di smartphone. “Dukungan baterai 3.200 mAh, dapat menemani aktivitas seharian tanpa harus mengisi baterai atau panik ketika lupa membawa powerbank,” ujar Tjandra.

Mengusung tajuk ‘Energized in Fullview’, Advan i6A dikatajan hadir dengan fitur dan teknologi yang dibutuhkan dan dicari konsumen saat ini. Bukan hanya layar fullview, tetapi produk ini pun telah menjalankan OS Android 8 Oreo, dan ditunjang performa mumpuni.

Untuk kinerja, Advan i6A ditenagai prosesor MTK 6739 Quad Core. Bersanding dengan jeroannya, ada RAM 2 GB, ROM 16 GB. Jika kurang, ruang simpannya masih bisa diekspansi dengan dukungan MicroSD.

Advan i6A hadir dengan tiga pilihan warna. Silver, Gold, dan Biru. Tjandra menambahkan, untuk kamera, Advan i6A dibekali kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP.

“Di kelasnya, Advan i6A unggul. Mulai dari bentang layar, kapasitas baterai, juga fitur keamanan Kemudian untuk sistem keamanan, Advan i6A dibentengi Face ID dan Fingerprint. Xiaomi Redmi 6A hanya sensor sidik jari,” pungkas Tjandra.

Baca Juga:  Ini Alasan Huawei Tidak Akan Jual Seri Mate 20 di AS

Untuk fingerpint, Advan i6A diklaim dapat membuka layar dalam waktu sangat cepat, yakni 0,3 detik. Kemudian, Face ID, membuka layar dengan mengenali wajah yang didaftarkan dengan waktu 0,4 detik.

Urusan kantong, Adcan i6A dibanderol dengan harga Rp 1,449 juta. Harga tersebut jelas lebih murah jika Advan pede bersaing dengan Xiaomi Resmi 6A yang dibanderol Rp 1,750 juta.

Menariknya lagi, setiap pembelian paket Advan i6A, konsumen akan mendapat paket IM3 Ooredoo Unlimited. Cukup mengisi pulsa Rp 25 ribu, konsumen setiap bulannya dapat menikmati dan akses YouTube 24 jam seharian selama satu tahun, dan bonus data 12 GB setahun atau 1 GB per bulan.

Komentar