oleh

Istri Bos Abu Tours Akhirnya Menikmati Dinginnya Jeruji Besi

MAKASSAR, INIKATA.com – Tindak pidana pencucian uang pada kasus ABU Tours Nursyahriah Mansyur alias Ibu Ria telah di tetapkan Polda Sulsel sebagai tersangka pada Selasa (10/7/2018) kemarin.

Ibu Ria Tersangka Komisaris PT Amanah Bersama Ummat yang bertugas mengendalikan lalu lintas keuangan, dan pembayaran telah ditahan di rutan Polda Sulsel kemarin sore.

“Berdasarkan alat bukti tersangka mendistribusikan sebagian dana dan rekening penampungan yang berasal dari jamaah untuk keperluan pribadinya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat ditemui Rabu (11/7/2018).

Selain itu Kombes Pol Dicky juga menjelaskan peran yang dilakukan Ibu Ria pada kasus ini, dimana tersangka menggunakan dana jamaah untuk kepentingan pribadi.

“Tersangka juga mendistribusikan sebagian dana dari penampungan ABU Tours untuk keperluan lain diluar kepentingan perjalanan umrah, termasuk juga ditemukan aliran dana dari rekening penampungan ABU Tours ke rekening pribadi tersangka” lanjut Kabid Humas Polda Sulsel.

Akibat tindakan itu Komisaris ABU Tours dijerat Pasal 374 SUBS 372 KUHP JO Pasal 55 ayat (1) KHUP JO Pasal 64 ayat (1) KHUP dan Pasal 5 UU RI No. 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencurian uang. (**)

Komentar