Istri Sedang Hamil Tetap Bisa Orgasme Berkali-kali, Ini Caranya
30 Januari 2018 6:01
Ilustrasi

INIKATA.COM – Ketika sedang hamil, posisi bercinta menjadi sulit. Kesulitan dialami dari mulai meraih orgasme hingga kekhawatiran pasangan akan membuat si jabang bayi tak nyaman.

Para suami biasanya khawatir jika seks akan menyakitkan atau menyebabkan masalah pada bayi. Pasangan juga bisa ketakutan sendiri. Dilansir dari Pop Sugar, Senin (29/1), dapat dipastikan seks selama kehamilan aman.

Ahli Endokrinologi Reproduksi dan Spesialis Infertilitas Dr. Jennifer Kulp Makarov, MD, FACOG, menjelaskan selama kehamilan berjalan normal dan dokter mengatakan hubungan seks aman, maka kesenangan bisa dilakukan. Dan orgasme bisa diraih bumil, bahkan multiorgasme.

Maka ada enam cara agar pasangan menikmati seks yang nyaman dan menyenangkan selama kehamilan. Apa saja?

Eksperimen Posisi
“Banyak pasien saya menganggap seks lebih romantis dan menyenangkan selama kehamilan,” kata Dr. Makarov.

Caranya adalah dengan mencoba berbagai posisi untuk melihat mana yang paling nyaman. Banyak wanita hamil menemukan kenyamanan saat berbaring miring atau berada di atas pasangan mereka (woman on top).

Sadari bahwa Bayi Terlindungi
“Seks selama kehamilan tidak menyakiti bayi yang sedang berkembang,” kata Dr. Makarov.

Bayi dilindungi di rahim oleh otot dan cairan ketuban. Jadi, berapapun ukuran Mr P, hal itu tidak akan melukai bayi.

Gunakan Banyak Pelumas
Jika ragu, maka gunakan pelumas, dan bereksperimenlah. Istri tetap bisa menikmati ‘permainan’ meski sudah mulas, kaki bengkak, dan pinggang pegal.

Foreplay
Foreplay bisa sangat menyenangkan bagi kedua belah pihak, dan ini juga akan membantu pasangan rileks. Sehingga membuat penetrasi lebih menyenangkan.

Gunakan Bantal
“Gunakan bantal saat bercinta agar lebih nyaman,” katanya.

Jika sakit atau tak nyaman, sebaiknya lakukan pelan-pelan lalu hentikan.

Sering-sering Bercinta di Akhir Trimester Kehamilan
Hal itu benar. Seks selama beberapa minggu terakhir kehamilan dapat membantu melahirkan. Hal ini disebabkan zat khusus dalam air mani yang disebut prostaglandin, serta hormon yang akan dikeluarkan tubuh wanita saat orgasme disebut oksitosin mendorong proses melahirkan akan lebih mudah. (Inikata.com / Jawapos).