oleh

Jaga Marwah UU Demokrasi, Panwaslu Berhasil “Mata-matai” KPU Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com — Dalam melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai Pantia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Makassar, mereka terbilang berhasil menjaga marwah UU dengan menunjukkan kinerja maksimalnya dalam memastikan mengawal suara rakyat di Pilkada serentak 2018.

Sebelum rekapitulasi tingkat Kota dilakukan di Hotel Maxone, terlihat hingga tengah malam sampai dengan pagi hari, panwaslu Kota Makassar tetap berjaga di depan pintu tempat penyelenggaraan rekapitulasi suara.

Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari mengatakan, untuk memastikan logistik yang berada di dalam gedung pelaksanaan rekap di Tingkat Kota aman. “Kami bersama panwascam memilih nginap di depan pintu dan menyegel pintu ruangan,” ungkapnya, Sabtu (7/7/2018).

Sementara itu, Humas Panwaslu Kota Makassar, Muh Maulana memberikan apresiasi yang besar atas kinerja pengawasan dari awal hingga pilkada serentak ini berlangsung.

“Kerja keras teman-teman Panwaslu dan Panwascam sudah merupakan tanggung jawab untuk menegakkan keadilan pemilu dan menjaga marwah lembaga bawaslu, sebagai lembaga yang lahir dari semangat reformasi. untuk itu kami tetap akan mengawal hasil akhir Pleno Rekapitulasi akhir KPU Makassar di tingkat Kota demi menjaga suara rakyat tetap aman,” pungkas Maulana. (**)

Komentar