oleh

Jaino Matos Jadi Direktur Teknik Perseru, PSM Makassar Belum Ada

MAKASSAR, INIKATA.com – Klub underdog, Perseru Serui berhasil mendatangkan Jaino Matos yang dijadikan sebagai direktur teknik, dan sementara PSM Makassar belum ada. Padahal direktur teknik sangatlah penting untuk mengantongi lesensi AFC Club

Dan tugas utama dari Direktur teknik adalah, membentuk karakter tim. Mulai dari tin senior, tim U19 dan akademi sepakbola, yang dimilki oleh tim profesional.

Perseru Serui sangatlah tepat untuk mendatangkan Jaino Matos, karena memilki visi untuk mengembalikan sepakbola cukuplah bagus.”Saya berharap semua elemen yang berada di tubuh ditubuh Perseru bisa memiliki visi yang sama ke depannya,”kata Jaino Matos, Kamis (17/5/2018).

Sementara itu, untuk PSM Makassar membangun sepakbola muda di sekitaran Makassar bagaikan pengendara motor yang tak berhelm, atau sesuatu yang kecil tapi sangatlah penting.

PSM Makassar sudah memilki PSM U19, dan sudah meresmikan akademi sepakbola PSM di Mamuju Sulawesi Barat baru- baru ini, akan tetapi tak ada direktur teknik yang dimilikinya. Jadi terlintas mirip dengan Sekolah Sepakbola (SSB) yang dibentuk oleh PSM Makassar.

“Kalau SSB pelatihnya bebas tidak ada ikatan kontrak dengann pemilik, sifatnya sih pelatih loyal saja. Untuk membina saja,”kata instruktur kepelatihan PSSI Hanafing.

Diketahui PSM Makassar di musim 2017 kemarin berada diperingkat 3. Sehingga mengantongi tiket untuk bertempur di Piala AFC, tetapi Pasukan Ramang batal ikut ajang kasta kedua Asia tersebut dinilai karena belum mengantongi AFC Club.

“PSM tidak bisa ikut Piala AFC kerena tidak dapat Lic. Club. Gara-gara tidak punya Youth Development dan Asisten A AFC,” tantas Hanafing, (**).

Komentar