Jelang Pencoblosan, Lawan Serang SYL dan IYL Lewat Berita Fitnah
25 Juni 2018 21:26

MAKASSAR, INIKATA.com – Dukungan rakyat kepada Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel kian tak terbendung. Berbagai cara pula dilakukan kubu lawan membendung dukungan itu.

Kali ini model serangan lawan IYL semakin kotor. Bahkan sampai membuat berita berisi fitnah dan dimuat di portal berita tak kredibel alias abal-abal.

Terbaru, muncul berita di portal tertentu yang menggiring opini soal pembangunan CPI. Di berita itu dimunculkan opini bahwa Syahrul Yasin Limpo mendukung Ichsan Yasin Limpo maju di Pilgub Sulsel, untuk mengamankan proyek CPI. Disebut bahwa megaproyek itu adalah bentuk kongkalikong dengan Ciputra, pelaksana proyek CPI.

Di berita itu pula dimuat komentar Kadir Halid, adik calon gubernur Nurdin Halid. Kadir berkomentar bahwa akan ada hak angket dari DPRD Sulsel untuk mengusik proyek CPI. Seolah-olah, bahwa ada indikasi korupsi di dalamnya.

Padahal, SYL sendiri sukses memimpin Sulsel dengan pemerintahan yang bersih. SYL pun terkenal anti dengan korupsi. Termasuk Ichsan Yasin Limpo.

Sebelumnya, berita fitnah juga muncul bahwa Ichsan Yasin Limpo pernah terlibat kasus korupsi APBD Sulsel 2004. Berita itu memunculkan kutipan dari pihak kepolisian. Anehnya, berita itu tak ada sama sekali menyebut Ichsan sama sekali.

Tapi oleh pihak lawan, berita itu diviralkan di sosial media. Kemudian diberi caption soal Ichsan terlibat korupsi. Caption link berita hanya berusaha dikait-kaitkan saja dan terkesan memaksa. (**)