oleh

Jemaah Mesjid Agung Keluhkan Pengeras Suara Yang Tidak Jelas 

SIDRAP, INIKATA.com Jemaah masjid Agung Pangkajene, Sidrap, mengeluhkan pengeras suara di masjid tersebut lantaran suara yang dikeluarkan tidak begitu jelas, apalagi saat penceramah menyampaikan tauziah atau saat imam pemimpin shalat.

Hal itu diungkapkan sejumlah jemaah shalat Jumat yang merasa tidak mendengar dengan jelas, apa yang disampaikan pembawa materi khutbah yang suaranya menggemari akibat kesalahan tekhnis penggunaan sound sistem.

Menurut jemaah, seharusnya panitia masjid Agung yang menjadi salah satu masjid kebanggaan masyarakat Sidrap itu, harus melakukan kontrol terkait penggunaan sound sistem yang sesuai dengan kebutuhan dalam ruangan, bukan menggunakan sound sistem untuk luar ruangan.

“Harusnya panitia masjid lebih jeli dengan  penggunaan sound sistem atau pengeras suara, agar apa yang disampaikan penceramah atau imam saat shalat dapat didengar dengan jelas,”ujar Syamsuddin yang diamini sejumlah jemaah lainnya.

Jemaah juga ikut menyayangkan jika sound sistemnya tidak jelas dan diperparah pula dengan suaranya yang kecil, sehingga kedengarannya seperti mengumam, yang  secara otomatis akan mengganggu kekhususan menjalankan ibadah shalat. (Man)

Komentar