Jika Mangkir Lagi, 4 Anggota DPRD Makassar Bakal Dijemput Paksa Polisi
11 Juni 2018 20:21
Ilustrasi

MAKASSAR, INIKATA.com – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar yang mangkir pada panggilan pemeriksaan kedua terancam bakal dijemput paksa polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ke-empat anggota DPRD Makassar yang mangkir pada surat pemanggilan pertama terkait kasus dugaan korupsi potongan anggaran dana 30% sosialisasi penyuluhan lingkup SKPD dan Kecamatan tersebut akan mendapatkan surat panggilan kedua dari Subdit III Tipikor Polda Sulsel.

Menurutnya, dalam surat panggilan kedua yang disertai dengan surat perintah membawa telah dilayangkan kepada mereka berempat (Anggota DPRD) itu. Namun jika mereka tetap bersikeras untuk tidak hadir tampa alasan yang tidak masuk akal maka akan dijemput secara paksa.

“Kalau mereka tidak kopratip. Mereka tidak mau hadir tanpa memberikan alasan yang jelas maka kita akan jemput secara paksa,” kata Dicky Sondani kepada inikata.com melalui telepon selulernya, Senin (11/6/2018) sesaat lalu.

Sayangnya dalam hal itu, Dicky Sondani masih belum dapat menyebutkan empat anggota DPRD Kota Makassar yang akan menjalani pemeriksaan setelah lebaran Idul Fitri nanti. Namun keempat anggota DPRD Makassar dipanggil itu masih dalam tahapan penyelidikan.

“Saya belum tau namanya ya, yang tau Krimsus,” ucapnya.

“Kan dia dipanggil sebagai saksi dulu. Jadi penyelidikan,” sambungnya.

Diketahui dari lima anggota legislator Makassar yang dipanggil tersebut saat ini. Hanya satu diantara mereka yang yang telah menjalani pemeriksaan pada Kamis (7/6) lalu. (**)