oleh

Kader BKB dan BKR Lutim Raih Juara Tingkat Provinsi Sulsel

LUWU TIMUR, INIKATA.com – Kelompok  Bina Keluarga Balita (BKB) Ibunda Kabupaten Luwu Timur berhasil  meraih juara 1 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, selain kelompok BKB juga, Lutim meraih juara 1 di kategori Bina Keluarga Remaja (BKR).

“Alhamdulillah, Luwu Timur berhasil meraih dua prestasi membangkan sekaligus, kerja keras kita selama ini membuahkan hasil,” Kata Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Lutim, Rapiuddin melalui Kasi Bina Keluarga Balita Anak, Remaja dan Lansia, Riska, Selasa (17/4/2018).

Menurut Riska, keberhasilan Kelompok BKB ibunda kelurahan Magani, Kecamatan Nuha tidak luput dari kerjasama dan dukungan berbagai pihak. “Saya berharap kepada kelompok BKB Ibunda dapat menularkan program-program nya kepada kelompok BKB yang lain,” harapnya.

Diakui Riska yang menjadi utama dari kader BKB ibunda itu sangat aktif, mereka rutin melakukan pembinaan untuk orang tua mulai dari Posyandu dan Paud.

“Keaktifan para kader dari BKB ibunda yang melakukan penyuluhan 3 kali dalam sebulan itu mampu membawa daerah Luwu Timur hingga meraih juara,”kata Riska.

Riska menambahkan, program BKB itu  bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kesadaran dan sikap orang tua serta anggota keluarga untuk mempersiapkan pendidikan anak sejak 0-6 tahun dalam rangka menumbuh kembangkan kecerdasan balita.

“Disini peranan orang tua serta anggota keluarga sangat penting dalam mengushakan sedini mungkin pembinaan tumbuh kembang anak balita sesuai dengan usia tahap perkembangannya,” kata Riska.

Selain dari BKB, Lutim juga meraih juara satu Bina Keluarga Remaja (BKR) Harapan Kita, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili. Tim penilaian telah melakukan pengamatan langsung terhadap kelompok dan pengelola BKB dan BKR di Kabupaten/Kota sejak tanggal 27 Mei 2018 lalu dan dilakukan penilaian secara seksama sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan pada formulir penilaian dan di tetapkan Luwu Timur sebagai juara Pada 3 April 2018 dan Luwu Timur di percayakan mewakili Provinsi  Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Komentar