oleh

Kalah dari Barito Putra, Robert Akui Kesulitan Pasca Absennya Wiljam Pluim

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengakui kekalahan atas laga kontra Barito Putra. Kesulitan dalam menyusun strategi setelah absennya Wiljam Pluim, membuat tertahan diperingkat ke tujuh.

Dia menyebutkan, menghadapi Barito Putra tak menuntut banyak kepada para pemainnya. Wiljam yang absen di pertandingan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

“Saya kira Pluim itu, adalah pemain terbaik di Liga ini, dan apabila kalau sebuah tim kehilangan pemain terbaiknya. Pasti tim tersebut kesulitan, Saya tidak bisa minta lebih dari tim saya,” kata Robert, Senin (16/4/2018).

Selain kehilangan Wiljam Pluim, Robert juga mengaku kesulitan atas hilangnya Marc Klok yang mengalami akumulasi kartu kuning. Dan Bruce Djite mengalami cedera betis.

Ketergantungan atas pemain asing, langsung direspon oleh mantan pelatih PSM Makasaar, Syamsuddin Umar. Katanya, harus berani memberikan kepercayaan kepada pemain lokal. Masih ada deretan nama-nama beken yang patut diorbitkan.

“Pelatih PSM jangan terlalu kesulitan atas kehilangan para pemain asingnya. Karena ada banyak pemain lokal potensial yang dimilki oleh PSM,” kata Syamsuddin Umar. (***)

Komentar