oleh

Kalahkan Maesa Tamalate FC, Clipan FC Juara Liga Ramadan 2018

MAKASSAR, INIKATA.com — Clipan FC menjadi kampiun Liga Ramadan 2018, setelah mengalahkan Maesa Tamalate dipertai final di Lapangan Hasanuddin Makassar pada Selasa (12/6/2018) dengan skor 2-0,  Gol dicetak oleh Handi Hamzah menit 15 (pen) dan Fadly dimenit 50.

Sepanjang pertandingan final di 2 X 30 menit ini, baik Maesa Tamalate FC maupun Clipan FC bermain keras dan cepat. Sehingga bola hanya berputar dilapangan tengah.

Dimenit 15, pelanggaran yang dilakukan oleh lini belakang  Maras Tamalate FC didalam kotak pinalti. Sehingga wasit langsung menunjuk titik putih, dan Handi Hamzah menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Gol kedua dicetak oleh Muh Fadli dimenit 50. Berawal dari tendangan keras dari sisi kianan pertahanan dan mampu diamtispasi dengan baik oleh kiper Maesa Tamalete FC.

)*Maesa Tamalate: Pengalaman Berharga, Clipan FC: Sebuah Anugrah

Lolosnya Clipan FC dan Maesa Tamalate FC di partai fainl Liga Ramadan 2018, bagaikan anugarah. Dan pastinya sebuah pengalaman berharga kedua tim.

Dibabak 16 besar, Maesa Tamalate FC mampu mengalahkan tim kuat Bank Sulselbar. Sedangkan Clipan FC mampu mengalahkan juara bertahan Zaka FC, masing-masing dengan skor 1-0.

“Maesa Tamalate merupakan tim kuat, karena lolos di partai fainal. Tapi untuk tim kami, bagaikan anungrah dari tuhan, karena persiapan kami sangat minim,”ungkap pelatih kepala Clipan FC, Mica Toni Lobo, Selasa (12/6/2018).

)*Liga Ramadan 2018, Tak Dihiasi Pemain Bintang Lokal

Untuk Liga Ramadan 2018 ini, seluruh tim yang ikut. Tak ada satu pun pemain lokal dari Liga 1 Indonesia 2018. Padahal ada nama Asnawi Mangkualam, Saldi, dan Asri Akbar. Pernah mengambil bagian di Liga Ramadan ini.

“Tahun ini cukup meriah, dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya. Meski pemain Liga 1 Indonesia 2018 tak mengambil bagian, karena larangan dari timnya masing-masing,”ungkap ketua panitia Liga Ramadan Herman Rante.

Komentar