Kasat Lantas Polres Jeneponto: Polantas Itu Memberi Rasa Aman, Jangan Ditakuti
12 Juli 2018 16:04

JENEPONTO, INIKATA.com – Satuan polisi lalu lintas (Sat Polantas) Polres Jeneponto gencar melakukan operasi rutin, di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Andi Ali Imran, di ruang kerjanya, Mapolres Jeneponto, Kamis (12/7/2018).

“Operasi rutin dalam rangka meminimalisir kecelakaan lalu lintas, penertiban, patuh aturan berlalu lintas, demi keselamatan kita bersama. Jadi, polisi itu memberikan keselamatan karena keselamatan paling penting,” terang AKP Andi Ali Imran.

Menurutnya, pengendara harus lengkap semua komponen pendukung saat berkendara di jalan raya yaitu SIM, STNK, kaca spion, knalpot, plat nomor, lampu-lampu. “untuk itu kita harus patuh dan taat,” harapnya.

“Makanya jangan takut kalau ada polisi sweping di jalan. Pasalnya, itu demi keselamatan kita, untuk kepentingan pengendara semua pemakai jalan. Saya sebagai Kasat Lantas Polres Jeneponto berdoa agar setiap yang melintas di Jeneponto ini, semoga jangan ada tersandung kecelakaan, sampai ditujuan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Ia mengharapkan agar hati-hati di jalan, keberadaan polisi itu untuk memberikan rasa aman, jangan ditakuti. “Justru pengendara berterima kasih dengan keberadaan polisi di jalan. Mungkin bisa bertanya cari alamat. Kita menempatkan polisi di jalan khususnya lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Polisi lalu lintas harus on the road di lapangan karena memberikan rasa aman,” bebernya.(**)