oleh

Kasus Fee Camat Naik Penyidikan, Dirkrimsus Beri Sinyal Penetapan Tersangka

MAKASSAR, INIKATA.com Belakangan kasus dugaan korupsi potongan anggaran dana 30 persen sosialisasi penyuluhan lingkup SKPD dan kecamatan telah naik ketahap penyidikan, Kamis (14/06)

Kasus ini memang mencuat usai Kepala Subag Keuangan, bendahara dan lima camat diperiksa penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Selanjutnya, penyidik dengan cepat menaikkan status kasus ini ketingkat penyidikan, berikut melayangkan panggilan pada 5 anggota DPRD Makassar. Meski saat itu hanya Wahab Thahir dari Fraksi Golkar yang kooperatif dan 4 lainnya mangkir.

Saat dikonfirmasi, Direktur Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombespol Yudhiyawan memberi sinyal, 4 anggota dewan tersebut mesti hadir, sampai sampai ia dengan tegas akan memanggil  paksa jika para legislator ini tidak hadir lagi dalam pemanggilan ke dua nantinya.

Apalagi mereka dianggap mengetahui penganggaran hingga pencairan dana tersebut, sehingga, kata Yudhiyawan mereka mesti dimintai keterangannya.

“Sudah lebaran kita panggil, kalau masih tidak kooperatif kita lakukan upaya tegas, untuk panggilan kedua nanti kita lakukan pemanggilan membawa,” ungkapnya

Kendati demikian tahap penyidikan ini mensyaratkan bahwa kasus ini akan segera mengerucut ke sejumlah nama dan memungkinkan penyidik menetapkan tersangka.

“Selesai pemeriksaan yang anggota dewan ini, nanti tinggal gelar perkara,” pungkasnya. (**)

Komentar