Keluyuran Malam-malam, Pos Basarnas Palopo Bagi Bingkisan Ke Kaum Dhuafa
13 Juni 2018 3:34
Dekat-dekat lebaran Idul Fitri 1439 H, personil Pos Basarnas Palopo keluyuran hingga larut. Mereka keluyuran mencari para kaum dhuafa di Kota Palopo.

PALOPO, INIKATA.com — Dekat-dekat lebaran Idul Fitri 1439 H, personil Pos Basarnas Palopo keluyuran hingga larut. Mereka keluyuran mencari para kaum dhuafa di Kota Palopo.

Kaum dhuafa yang ditemui di jalan, langsung diberikan bingkisan sembako oleh Basarnas Palopo. Bagi-bagi bingkisan ini melibatkan TRC BPBD Palopo dan SAR Sawerigading.

Menariknya, saat tiba di Kelurahan
Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, secara tidak sengaja, tim bagi-bagi sembako Pos Basarnas Palopo dipertemukan dengan nenek berusia 80 tahun.

Namanya Nenek Mawangi. Dia hidup sebatang kara. Nenek Mawangi tinggal di rumah panggung tua bersama sekitar lima ekor ayam.

Saat tim Basarnas bertamu, nenek Mawangi yang sudah pikun menyangka yang datang adalah cucunya. Dia menyambut kedatangan tim Basarnas di atas lantai kayu yang sudah lapuk.

Mendapat bingkisan sembako, nenek Mawangi terlihat sangat bahagia. Dengan bahasa bugis bercampur dialeg Palopo, nenek Mawangi mendoakan tim Basarnas kebaikan.

“Ini dalam rangka berbagi kasih dan kebahagiaan dalam bulan suci ramadan. Sasarannya kaum dhuafa seperti pemulung dan tukang becak. Tadi kita juga mengunjungi nenek Mawangi,” kata Koordinasi Pos Basarnas Palopo, Muh Asyikin, Rabu (13/6/2018).