oleh

Ketua DPC PDIP Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang 80 Persen di Solo

INIKATA.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memanaskan mesin partai. Tujuannya untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kalau kami menargetkan pemenangan 80 persen atau minimal seperti pemilihan gubernur (Pilgub) kemarin,” terang Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo kepada, Sabtu (11/8).

Rudy optimistis target tersebut sangat mungkin terwujud. Mengingat calon presiden yang akan bertarung pada Pemilu 2019 mendatang merupakan warga Solo. Sehingga sangat aneh jika ada warga Solo yang tidak memilih Jokowi dalam pemilu mendatang. “Apalagi itu Pak Jokowi dari Solo, lucu kalau orang Solo tidak memilih capres dari Solo,” kelakar Rudy.

Sementara untuk persiapan pemenangan pasangan Jokowi-Maaruf Amin, PDIP akan melakukan dialog dengan masyarakat. Karena dengan dialog akan lebih bisa menjaring suara dari masyarakat. “Tidak perlu melakukan kampanye terbuka. Cukup dengan mengadakan dialog dengan masyarakat saja,” ungkapnya.

Mengenai pemilihan Maaruf sebagai calon wakil presiden, tentu sudah melalui pertimbangan yang sangat matang. Tapi, Rudy tidak tahu apa yang mendasarinya. Yang jelas dengan deklarasi tersebut, tugasnya sebagai Ketua DPC PDIP Solo adalah memenangkan Jokowi-Ma’aruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang.
(Inikata/Fajar group)

Komentar