Ketua KPU Lantik 215 Ketua KPPS Daratan Selayar
2 Juni 2018 21:12

SELAYAR, INIKATA.com — Sebanyak 215 Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari 6 Kecamatan di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar resmi dilantik sore ini Sabtu 02/6/2018 di Rayhan Royal Room Jln. Jend Ahmad Yani Benteng Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan bimtek dan simulasi Pemungutan dan penghitungan suara terhadap para ketua KPPS. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Drs. Suardi, Kabag Ops Kompol Dg. Singai, SH, Ketua KPU Hasiruddin S.Sos, Komisioner Muh. Darwis, Andi Nastuti, Anggota Panwaskab Drs. Sirajuddin, Pengasuh Peantren Babussalam Ustdz. H. Dudy Hermawan Rasyid, LC, Sekretaris KPU, Kasubbag Umum dan Keuangan Arifin Amus, Para Staf KPU, Para ketua PPK, serta Para Ketua KPPS yang dilantik.

Dalam sambutannya usai melantik ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin S.Sos mengatakan bahwa kegiatan pelabtikan ini adalah sebuah kegiatan dimana sebentar kita masuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara,dan dalam regulasi kita maka 1 bulan sebelum pemungutan KPPS telah terbentuk.

“KPU sejak 2 bulan lalu telah melakukan rekrutrmen KPPS dan di buka lebar-lebar untuk para peserta umum, kami harap rekrutmen KPPS kami tidak mengharapkan ada simpatisan paslon dan semua berjalan sesuai mekanisme yang ada. Kami melantik 215 orang ketua KPPS dan selanjutnya dilanjutkan ketua KPPS melantik anggota sebayak 6 orang pada hari H,” kata Hasiruddin

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa KPU telah merencanakan sampai 6 juni 2018 semua ketua KPPS sudah dilantik di kepulauan, dimana tnggal 4 di kec. Pasmasunggu dan pasimasunggu timur, tanggal 5 di Kecamatan Pasimaranu, Tanggal 6 di Kecamatan Pasilambena dan rencana tanggal 3 besok di Kecamatan Tabonerate.

Sementara itu, Drs. Suardi mewakili Bupati Kepulauan Selayar mengatakan bahwa momentum pilgub di Sulsel harus dijadikan spirit untuk menghormati hak-hak rakyat. Setiap pemangku kepentingan untuk memperbaiki niat dalam Pilgub Sulsel, kalau hanya sekedar mencari jabatan dan uang maka itulah nanti yang akan kita dapatkan.

“Segenap KPPS yang di ambil sumpah,beserta penyelenggara pilgub sulsel di pundak kita telah ditetapkan amanah yang besar,keberhasilan pemilihan tergantung dari penyelenggara”, Katanya

Selain Pelantikan dan pengambilan sumpah pada kegiatan ini juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas Ketua KPPS. Selain itu dialhir acara seluruh peserta dan Undangan mendengarkan Tauziah Agama dari Ustd. Dudy Hermawan , Lc Pengasuh Ponpes Alqura Babussalam Al Muchtariyah yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Untuk diketahui bahws Jumlah Total Anggota KPPS Se-Kabupaten Kepulauan Selayar adalah sebanyak 2.198 Orang yang akan bekerja di 304 TPS Pilgub Sulsel 2018.