Khofifah Menang Pilgub Jatim, Kader Muslimat NU Berbondong-Bondong Daftar Caleg di Partai Golkar
12 Juli 2018 19:38

SURABAYA, INIKATA.com — Efek kemenangan paslon gubernur terpilih Khofifah-Emil di Pilgub Jatim,berimbas bagi parpol-parpol pengusungnya. Salah satunya bagi Partai Golkar. Buktinya, partai berlambang pohon beringin ini kebanjiran  kader muslimat NU untuk maju sebagai caleg Partai Golkar.

“Merata semua mulai ditingkat Jatim sampai di daerah kabupaten/kota di Jatim yang ingin bergabung dan maju jadi caleg Partai Golkar. Relawan dari Khofifah-Emil di daerah juga ikut juga gabung dan menyatakan ingin jadi caleg Partai Golkar,”ungkap wakil ketua organisasi DPD Partai Golkar Jatim Kodrat Sunyoto di Surabaya, Kamis (12/7).

Meski demikian, kata Kodrat, pihaknya menerima keinginan kader Muslimat NU tersebut  dengan persyaratan harus mengikuti orientasi fungsionaris DPD Golkar Jatim selama 7 angkatan.

“ Ini persyaratan wajib yang harus diikuti oleh seluruh caleg yang akan diberangkatkan oleh partai Golkar,” ungkap pria yang juga ketua penyelenggara orientasi fungsionaris Golkar Jatim 7 angkatan tersebut.

Kodrat menambahkan, dengan bergabungnya muslimat Nu dan relawan Khofifah-Emil untuk Pileg 2019 di Partai Golkar, pihaknya optimis untuk penambahan kursi di parlemen mulai tingkat kabupaten/kota termasuk di tingkat Propinsi juga ada peningkatan.

“Dari kader internal Golkar saja sudah kuat apalagi ditambah gerbong muslimat NU dan relawan. Kami optimis kursi kami bisa bertambah,”tutupnya.