oleh

Khutbah Imam Besar An Nadzir, Mengeluarkan Seruan Perdamaian

GOWA, INIKATA.com – Khutbah Idul Fitri 1439 H, imam besar An Nadzir, Ustad Lukman menyampaikan seruan perdamaian antara sesama ummat beragama di Mesjid Baitul Muqadis Kampung Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Kamis (14/6/2018).

“Nabi Muhammad SAW, tidak pernah mengajarkan islam kepada ummat menjadi teroris. Tetapi Islam sebagai Rahma talillalamim (agama keselamatan),”ungkap Lukman, Kamis (14/6/2018).

Lanjutnyat, di Indonesia diperlukannya pengajaran islam secara yang mendalam dan secara meluas. Karena banyaknya oknum, yang melakukan pemberontakan terhadap agama lain, dan mengatasnamakan islam.

“Negara ini, membutuhkan islam, yang menakomodir kepentingan berbeda. Dan peran pancasila sebagai moderator, mediator dan motivator,”lanjut Lukman.

Menurutnya, Pancasila sebagai simbol negara cukup sakral untuk menjalankan roda bernegara dan berbangsa. Karena Pancasila mampu merangkul kepentingan seluruh bangsa yang ada di Negeri ini.

“Pancasila merupakan anugrah untuk negeri ini (Indonesia). Karena pancasila merupakan bingkai untuk selamat dalam bernegara dan berbangsa,”tutupnya.(**)

Komentar