oleh

Kiai Kampung Dukung Sikap Netral PW NU di Pilgub Jatim

SURABAYA, INIKATA.com – Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendukung sikap Nahdlatul Ulama (NU) yang bersikap netral di pemilihan gubernur Jatim 2018.

“Saya sudah tabayyun dengan Ketua PW NU Jatim dan menjelaskan semuanya kalau dirinya selaku ketua PW NU Jatim netral,” ungkap Ketua FK3JT Fahrurrozie di Surabaya,Selasa (13/2/2018) malam.

Pria yang akrab dipanggil Gus Fahrur ini mengatakan NU seharusnya netral di Pilgub Jatim, karena saat ini yang bertarung di Pilgub Jatim adalah cagub yang sama-sama berlatar belakang NU. ”Kalau tidak ketemu satu, lebih baik tidak usah ketemu semua,” ujarnya.

Soal kehadiran ketua PW NU Jatim di acara salah satu calon, Gus Fahrur mengatakan bahwa kehadiran ketua PW NU Jatim tersebut sebatas pribadi ketua PW NU Jatim. “Kehadirannya sebagai warga Jatim pada umumnya, bukan Ketua PW NU, ”terangnya.

Ditambahkan oleh Gus Fahrur, dirinya meminta pihak-pihak untuk tetap mempercayai NU sebagai wadah yang netral dalam pilkada.

“Komitmen NU untuk netral tak perlu diragukan. Kami masih percaya bahwa NU Jatim dibawah kepemimpinan Kiai Muttawakil tak akan berpihak,” jelasnya. (**)

Komentar