oleh

Komisi III DPRD Jeneponto Tinjau Proyek Jalan Beton Desa Tanjonga

JENEPONTO, INIKATA.com – Ketua komis III DPRD Kabupaten Jeneponto, Baharuddin Kain meninjau langsung progres pembangunan jalan Beton sepanjang 2 kilometer lebar 4,5 meter di Desa  Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

“Saya berharap rekanan atau kontraktor dalam pelaksanaan proyek jalan beton ini harus dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah disepakati, jangan menyimpan dari hasil laboratorium seperti penyediaan bahan bangunan seperti pasir, batu dan kekuatan beton,” harap Ketua Komisi III, Baharuddin Kain, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, jika ini terjadi maka akan ada kecenderungan terjadi ketidaksesuaian rancaran yang telah di sepakati.

Ia juga berharap agar kepala Dinas PUPR dapat terus melakukan pemantauan pelaksanaan proyek jalan yang sementara berjalan ungkap ketua Komisi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muh. Arifin Nur, sangat mengapresiasi komisi III DRPD  dalam peninjauan pelaksanaan proyek jalan beton di Desa Tanjung.

“Pembangunan jalan Beton ini diakui sangat strategi bagi daerah untuk kepentingan masyarakat,” kata Muh. Arifin Nur.

Menanggapi proyek yang jadi sorotan aktivis, dia berharap agar seluruh komponen masyarakat dapat memberi kontribusi dalam bentuk pengawasan pada pelaksanaan proyek ini.

“Jika proyek ini tidak berjalan sesuai dengan kesepakatan saya akan melayangkan surat teguran kepada kontraktor agar proyek ini dilaksanakan dengan baik” tegasnya.

Komisi III DPRD dan Kadis PUPR, setelah meninjau  proses pencampuran bahan  beton sehingga dia beranggapan rekanan atau kontraktor harus lebih serius jangan bekerja asal jadi. (Kahar)

Komentar