Kondisi Membaik, Ardan Aras Siap Diturunkan di Laga PSM Versus Persija Jakarta
1 Juli 2018 10:12

MAKASSAR, INIKATA.com – Kondisi terakhir Co-kapten PSM Makassar, Ardan Aras terus menunjukkan hasil yang baik. Itu terlihat pada saat uji coba yang dilakukan oleh Pasukan Ramang menghadapi Clipan FC di Stadion Andi Matalatta pada Sabtu (30/6/2018) kemarin.

Sebelumnya, Ardan Aras mengalami cedera lutut. Akibat dari tumpuan yang terlalu kuat pada saat uji lapangan Stadion Marora dipekan kedua kemarin, dalam persiapan menghadapi Perseru Serui dipekan kedua Liga 1 Indonesia 2018 lalu.

“Saya kira Ardan Aras sudah bisa bermain selama 90 menit pertamanya dan kondisi dia (Ardan Aras) saat ini baik-baik saja,”ungkap pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, Minggu (1/7/2018).

Peran Ardan Aras di PSM Makassar, hanya sebagai pemain pelapis dari dua bek andalan Pasukan Ramang. Yakni Abdul Rahman dan Steven Paulle, tetapi pemain yang bernomor punggung 22 ini mampu bermain sebagai gelandang bertahan.

Hal yang sama terlihat di musim 2017 kemarin, hanya bermain selama 664 menit. Dengan melapisi Hamka Hamzah dan Steven Paulle, dan itu terlihat sangatlah efektif.

Untuk lawatan PSM Makassar ke Stadion Sultan Agung Bantul, pada Jumat (6/7/2018) mendatang menghadapi Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Ardan Aras diprediksi diikutkan. Untuk menjaga puncak klasemen sementara.

“Meski Persik Jakarta adalah tim kuat, kami tetap yakin akan meraih poin penuh. Dan saya akan membawa semua pemain kami, karena kami akan langsung ke Bali untuk menjalani pertandingan selanjutnya,”jelas Robert.