oleh

Kontra Persela Lamongan, PSM Makassar Raih Tiga Kali Imbang Secara Beruntun

MAKASSAR, INIKATA.com – Skor 1-1 kontra Persela Lamongan dipekan 20 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Surajaya pada Jumat (10/8/2018), PSM Makassar kembali meraih tiga kali imbangnya secara beruntun. Sehingga harus turun satu peringkat ke posisi tiga kelasemen sementara.

Pada pertandingan tersebut, gol PSM Makassar dicetak oleh Ferdinand Sinaga dimenit ke-3. Sedangkan gol dari Persela Lamongan dicetak oleh Diego Assis dimenit ke-13.

Babak pertama dimulai, baik PSM Makassar maupun Persela Lamongan melakukan serangan cepat.

PSM Makassar unggul cepat, dimenit ke-3 dengan skema tiga pemain andalanya. Yakni M Rahmat, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga dari sisi kiri pertahanan Persela Lamongan.

Gol tersebut tercipta, berawal dari tendangan sudut dari M Rahmat dengan umpan pendek ke Marc Klok, kemudian kemudian Marc Klok melakukan umpan krosing ketengah. Dan heding dari Ferdinand Sinaga mampu memperdaya Dwi Kuswanto

Selang 10 menit kemudian, Persela Lamongan mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Diego Assis. Berawal dari kesalahan kecil dari Wiljan Pluim di are pertahanan sendiri.

Dan disisa babak pertama, Persela Lamongan terus menggempur jantung pertahanan PSM Makassar. Tetapi masalah penyelesaian akhir, masih menjadi masalah bagi lini depan Laskar Joko Tingkir.

Kemudian dibabak kedua, baik PSM Makassar maupun Persela Lamongan bermain terbuka. Sehingga saling jual beli serangan, tetapi kedua tim masih bermasalah dalam penyelesaian akhir.

Hal tersebut terlihat dimenit 79, kesempatan emas berhasil didapatkan PSM usai Arif Satria yang menjadi orang terakhir sebelum Dwi Kuswanto melakukan bunder fatal. Beruntung sodoran Pluim justu mengarah ke kepala Ferdinand yang tampak tidak siap. Bola melambung di atas gawang Persela Lamongan.

Hingga pluit panjang dibunyikan, baik PSM Makassar maupun Persela Lamongan tak mampu menciptakan gol tambahan. Sehingga berakhir sama kuat 1-1. (FAN)

Komentar