KPU Luwu Utara Tetapkan 211.643 DPT
16 April 2018 21:52
Rapat Pleno Penetapan DPT (Foto: Aksan/Inikata)

MASAMBA, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara tetapkan 211.643 Daftar pemilih tetap (DPT) melalui Rapat pleno terbuka rekapitulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (16/4/18) di Aula Kantor KPU Luwu Utara.

Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Tahar Rum, Daftar wajib pilih yang sering menjadi alasan klasik setiap permasalahan yang muncul pada setiap pemilihan.

“Kita berharap Pemilihan Gubernur ini dan pemilihan lainnya, Penyelenggara dapat melaksanakan semu tahapan dan tugasnya dengan baik,” ucap Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Tahar Rum.

Ketua KPU Luwu Utara, Suprianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pekerjaan yang kurang lebih dilakukan mulai dari penetapan daftar pemilih sementara yang diolah hampir satu bulan.

“DPT inilah yang akan mendapatkan C6 untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Juli mendatang,” ucapnya.

Bagi warga yang belum mendapatkan C6, namun sudah memiliki hak pilih, cukup datang ke TPS dengan memperlihatkan KTP Elektronik yang dilayani satu jam terakhir pemungutan suara.

Daftar pemilih tetap ini akan dilayani dari awal pemungutan suara sampai selesai. Dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA. Pukul 13.00 WITA panitia menutup pendaftaran pemilih di TPS.

“Pemilih yang sudah terdaftar dalam pemilih tetap, wajib memperlihatkan KTP elektronik dan C6 pada saat akan menggunakan hak pilihnya di TPS,” jelas Suprianto.

Ia menambahkan bahwa, sesuai hasil rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Untuk pemilih Perempuan sebanyak 105.767 dan Laki-laki 105.876, total keseluruhan 211.643 daftar pemilih tetap (DPT). (**)