oleh

KPU Makassar Tentukan Jadwal Debat Publik, Panwas: Putusan Kami Belum Dilaksanakan

MAKASSAR, INIKATA.com — Dalam waktu dekat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan menggelar “Debat Publik” pada Selasa 5 Juni 2018.

Mendengar kabar bahwa Debat Publik Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar dengan hanya satu Paslon akan digekar dalam waktu dekat ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tetap pada pendiriannya yang belum dilaksanakan KPU hingga saat ini.

“Tentu kami tetap dalam posisi putusan kami. Apa yang kami perintahkan dalam putusan kami hingga saat ini tidak dilaksanakan oleh KPU,” kata Humas Panwaslu Makassar, Moh. Maulana saat dikonfirmasi Inikata.com melalui pesan elektroniknya, Sabtu (2/6/2018)

Menurutnya, KPU Makassar yang menjalankan tahapan Pilkada Kota Makassar itu tak memiliki dasar, sebab dikatakannya Putusan yang keluar pada sidang musyawarah sengketa Pilwali Makassar kemarin itu tidak dilaksanakan oleh KPU.

Sehingga, Maulana beranggapan KPU Makassar saat ini sedang melawan arus hukum untuk melaksanakan Pilwali Makassar pada 27 Juni.

“Keksongan hukum terjadi jika putusan Panwaslu yang bersifat final and banding tidak dilaksanakan. Dan Sejauh ini kpu tetap memilih melaksanakan tahapan tanpa dasar hukum,” pungkasnya.

Komentar