KPU Sidrap Tertutup Dengan Biaya Kontrak Program Live Streaming Debat Pilkada
30 April 2018 15:53

SIDRAP, INIKATA.com – Program acara debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sidrap yang dilaksanakan Minggu kemarin (29/4/2018) yang digelar di hotel Sheraton, Makassar, masih menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Sidrap.

Pasalnya, acara debat kandidat tersebut, penerimaan siaran melalui program live streaming yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional, jaringannya terputus-putus, sehingga materi debat itu lebih banyak tidak diketahui masyarakat Sidrap yang akan memilih pemimpinnya lima tahun kedepan.

Parahnya lagi, masyarakat juga menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap dinilai kurang melakukan sosialisasi terkait jadwal dan lokasi pelaksanaan debat itu pula dinilai kurang disosialisasikan kepada masyarakat Sidrap pada umumnya.

Kesimpulan dari sejumlah masalah itu, tidak sedikit masyarakat Sidrap yang kecewa dengan kinerja KPU Sidrap selaku penyelenggara tahapan Pilkada, dan ikut mempertanyakan jumlah nilai kontrak dengan media yang ditunjuk untuk menyiarkan acara debat kandidat itu.

“Masalah nilai kontrak antara KPU Sidrap dengan salah satu Televisi swasta nasional harus diketahui masyarakat. Jangan sampai nilai kontraknya besar, sementara hasilnya sangat tidak memuaskan,” ujar Marlin yang ditemui di Warkop Saroeja, di Pangkajene, Sidrap, Senin (30/4/2018).

Ketua KPU Sidrap, Dahlia yang berusaha dikonfirmasi melalui WhatsAp nya sesaat lalu, tidak direspon hingga berita ini dikirim, walaupun pesan tersebut sudah masuk, dan sejumlah pihak menilai pihak KPU Sidrap tertutup dengan masalah ini. (**)