oleh

KPU Sulsel: Semua Masih Berkesempatan Mengajukan Perubahan Jadwal Kampanye

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi selatan telah menetapkan jadwal kampanye akbar paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) pada 22 Juni 2018 di Lapangan Karebosi Makassar.

Sementara pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) juga akan mengusulkan jadwal ulang kampanye akbar pada tanggal 22 Juni 2018.

Sebelumnya KPU Provinsi Sulawesi Selatan telah menepatkan jadwal kampanye akbar ke dua pasangan IYL-Cakka pada tanggal tersebur.

Menangapi hal ini, Komisioner KPU Sulsel Devisi Teknis dan Penyelanggaraan, Fasial Amir Menjelaskan, jadwak kampanye akbar pasangan calon Gunernur dan Wakil Gubernur itu bisa berubah.

“Semua ini masih berkesempatan mengajukan perubahan jadwal. Batasnya itu satu hari sebelum pelaksanaan kampanye,” jelas Faisal saat ditemui dikantornya jalan Ap Pettarani Makassar, Selasa (12/6/2018).

Faisal Amir menjelaskan bahwa segala keputusan dalam hal jadwal kampanye akbar itu semua ada pada KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ya yang menetapkan jadwal kan KPU, dan jika ada calon yang ingin merubah atau mengalihkan jadwal kampanye itu boleh diajukan pada KPU satu hari sebelum jadwal yang diminta. Jika bersyarat ya kita kerima,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kewajiban KPU adalah melakukan koordinasi pada pasangan calon karena persoalan penetapan itu merupakan kewenangan KPU.

“Bisa saja kita undi, dan bisa saja kita langsung tetapkan yang jelas kita tetap melakukan koordinasi,” tutup Faisal.

Faisal juga menghimbau pada para pasangan calon untuk melaksanakan kampanye dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (**)

Komentar