KPU Toraja Utara Gelar Uji Publik
17 April 2018 15:37
Ratusan peserta terdiri Panwaslu, Dukcapil, Pengurus Parpol, Kodim, Polres, LSM, Tokoh Masyarakat dan PPK mengikuti Uji Publik yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Halaman KPU Toraja Utara Selasa (17/4/2018).

TORUT, INIKATA.com — Ratusan peserta terdiri Panwaslu, Dukcapil, Pengurus Parpol, Kodim, Polres, LSM, Tokoh Masyarakat dan PPK mengikuti Uji Publik yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Halaman KPU Toraja Utara Selasa (17/4/2018).

Ketua KPU Toraja Utara, Merry Parura menuturkan, pihaknya melaksanakan uji publik ini sebagai Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sekaligus penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang dihelat bulan Juni mendatang

“Kami akan melangsungkan uji publik DPS hasil perbaikan, dan nantinya juga dilangsungkan penetapan pemilih tetap,” ucap Merry Parura.

Kata Merry Parura, Semua PPK akan hadir dan mempresentasikan hasil perbaikan yang akan menjadi DPT untuk Pemilihan Gubernur Sulsel mendatang

Menurutnya, Dukcapil Toraja Utara sudah melakukan perekaman dan katanya tersisa tiga kecamatan lagi yang belum perekaman.

“Jika nantinya belum ada yang memiliki KTP Elektronik (e-Ktp) akan diberikan surat keterangan (Suket) oleh Dukcapil agar bisa menggunakan hak suaranya,” Terangnya.